Wisatawan asal Italia, Salvatore De Rosa (26) ketika dilarikan ke salah satu klinik di Nusa Lembongan. (BP/Ist)

 

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kasus wisatawan disapu ombak saat berselfi kembali terjadi, Senin (30/70. Korbannya, wisatawan asal Italia, Salvatore De Rosa (26). Ia tersapu ombak saat selfie di atas tebing Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Korban menderita patah kaki kiri.

Sebelumnya, kejadian yang sama pernah juga terjadi. Wisatawan asal Tiongkok, Qiu Wei (43) tewas akibat jatuh di tebing objek wisata Angle Billabong, Desa Bungamekar, Nusa Penida setelah terhantam ombak saat selfie.

Sementara kejadian yang menimpa Salvatore De Rosa, berlangsung sekitar pukul 11.30 Wita. Ketika sibuk selfie dengan backround water blow, tiba-tiba datang ombak besar menghantam tubuhnya hingga jatuh ke tebing setinggi sekitar 10 meter dan lanjut ke laut.

Baca juga:  Tiga Desa di Klungkung Ini Bertahun-tahun "Blank Spot"

Warga berniat menolong, namun ombak yang tak mendukung membuatnya tidak berani turun. Penyelamatan akhirnya dilakukan dengan mengulurkan tali. Korban yang masih begerak-gerak meraih itu hingga berhasil terangkat ke darat dan selamat.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Nusa Penida, Kompol. I Ketut Suastika. Dijelaskan, korban langsung dilarikan ke salah satu klinik di Nusa Lembongan dan kemudian berlanjut ke Denpasar menggunakan helikopter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. “Langsung dibawa ke Rumah Sakit,” sebutnya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.