Korban penjambretan, Ni Putu Devi Astuti melapor ke Polsek Dawan, Minggu (22/7) malam. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga yang melintas di By Pass Ida Bagus Mantra, Klungkung harus waspada. Mengantisipasi aksi penjabretan seperti yang dialami warga Banjar Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Ni Putu Devi Astuti (18), Minggu (22/7) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Senin (23/7), kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 23.30 Wita di persimpangan menuju Punduk Dawa yang masih wiilayah Desa Kusamba. Ketika itu, korban pulang kerja dari salah satu minimarket wilayah Ubud, Gianyar. Tiba di TKP yang dekat SPBU, merasa dibuntuti orang yang tidak dikenal.

Tak lama, tasnya warna biru dongker yang diselempangkan di badannya langsung ditarik dan dibawa kabur. Pelaku langsung melaju kencang ke timur menuju jalur Karangasem. Korban pun mencoba mengejar. Namun tak ditemukan. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Dawan. Sementara itu, untuk tasnya saat itu berisi satu HP Samsung J7, dompet coklat berisi surat-surat penting. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 3,5 juta.

Baca juga:  Residivis Spesialis Jambret WNA Ditangkap

Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP. I Made Agus Dwi Wirawan. Pihaknya turut back up dalam penyelidikan. Sebagai bentuk antisipasi kejadian serupa, patroli oleh personil terus diintensifkan. “Opsnal buser sudah disiagakan di sepanjang By Pass. Disana memang agak gelap,” ungkapnya.

Informasi adanya aksi kriminalitas itu sebelumnya juga sempat beredar. Bahkan, ada yang telah mengaku sebagai korban. Tetapi setelah didalami, korban tidak kooperatif menjelaskan cirri-ciri pelaku. “Kami imbau untuk tetap waspada,” ucapnya. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.