Kawanan pencuri berhasil bobol toko berjaringan di wilayah jalan Diponegoro, Senin dini hari. (BP/Bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Dalam sehari kawanan pencuri satroni tiga toko modern diwilayah kota Tabanan, Senin (23/7). Dari tiga toko tersebut, hanya satu yang berhasil dibobol yakni yang  berlokasi Jalan Diponegoro, tepatnya utara BRSUD Tabanan depan SMKN 1 Tabanan.

Dari informasi yang dihimpun, kawanan pencuri ini beraksi dini hari, namun belum bisa dipastikan apakah pelakunya sama dari tiga lokasi toko tersebut. Yakni toko modern berjaringan di jalan Gunung Agung, banjar pasekan, desa dajan peken dan dua lokasi lagi di jalan Diponegoro, desa Delod Peken.

Untuk di TKP banjar pasekan, aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh karyawan toko bernama Ayunda. Saat itu dirinya hendak membuka toko, namun melihat kunci dalam keadaan rusak. Bahkan warga yang tinggal dekat dengan lokasi toko mengaku sempat mendengar suara sekitar pukul 03.00 wita. Namun dilokasi ini pencuri tidak berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Baca juga:  Penumpang Angkutan Udara Dialihkan ke Terminal Mengwi, Situasi Masih Normal

Sementara di TKP jalan diponegoro, kawanan pencuri masuk dengan mencongkel gembok dan membobol pintu terali, dini hari sekitar pukul 04.00 wita. Kemudian pencuri masuk ke dalam minimarket dengan memecahkan kaca.

Aksi kawanan pencuri tersebut sempat terekam CCTV, kendatipun mereka sempat mematikan meteran listrik sebelum beraksi. Namun aksi mereka keburu terekam.

“Pencuri mengambil rokok. Namun belum kita ketahui jumlah yang diambil. Karena belum kita audit,” sebut salah satu karyawan Lilik Suryani.

Sementara brankas tempat penyimpanan uang masih dalam keadaan aman. Kasat reskrim Polres Tabanan AKP Decky Hendra Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan saat ini anggotanya masih nrlakukan penyelidikan, dan sudah melakukan olah tkp serta pemeriksaan saksi. “Masih lidik, saksi juga sudah kita mintai keterangan dan masih mengecek cctv,” ucapnya. (puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.