Suasana Honda Rock'in School yang digelar di SMA Soverdi. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com- SMA Soverdi merupakan sekolah pertama yang di jajaki Honda dalam pagelaran Honda Rock’in School 2018. Dra. Maria Magdalena Tin selaku kepala sekolah SMA Soverdi beserta ratusan siswanya yang sedang dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), menyambut dengan meriah kegiatan ini.

Acara ini dimulai dengan sosialisasi dari kepolisian Polresta Denpasar mengenai Safety Riding. Kemudian dilanjutkan sosialisasi dari team Safety Riding Honda Bali.

Materi yang dibawakan mengenai etika di jalan raya, jenis-jenis pelanggaran lalu lintas, dan kelengkapan berkendara. Para siswa baru  diberikan sosialisasi dan pemahaman tersebut dengan tujuan untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalu lintas.

Lalu kemudian dilanjutkan dengan Coaching Clinic drum oleh Nova dari band Scared of Bums. Drummer yang sudah malang melintang di belantika musik indie bali ini, memberikan informasi seputar musik dan belajar singkat mengenai teknik awal bermain drum.

Selain drum, ada pula Coaching Clinic Skateboard yang dibawakan oleh Persatuan Skateboard Bali (PSB). Dalam sesi ini diajarkan trik-trik dasar dalam bermain skateboard. Dimulai dari berdiri di atas papan skateboard, meluncur dengan papan skate, dan mengontrol laju skateboard ke kanan dan ke kiri.

Baca juga:  YAHM Bangun Safety Riding Lab Astra Honda

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti  teori dan praktek dari masing-masing mentor terkait teknik dasar bermain musik maupun bermain skateboard. Selama acara berlangsung juga digelar games dan kuis berhadiah dengan menjawab pertanyaan dari mentor.

Marketing promotion supervisor Honda, Gede Legawa mengatakan sekolah merupakan salah satu tempat membentuk kedisiplinan siswa. Oleh karena itu, dengan adanya Honda rock’in school kali ini diharapkan dapat merangsang siswa menjadi lebih sadar pentingnya keselamatan di jalan raya. “Selain itu, sekolah juga membentuk kepribadian siswa lewat bermusik dan olahraga,” katanya.

Acara kali ini ditutup dengan penampilan dari band internal sekolah dan foto bersama. “Semoga dengan adanya acara Honda rock’in school ini,diharapkan dapat menambah pngetahuan para siswa mengenai keselamatan lalu lintas di jalan raya dan juga dapat menyalurkan hobi positif mereka khususnya dalam bermusik dan bermain skateboard,” tutup Gede Legawa. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.