Kecelakaan yang melibatkan mobil angdes Izusu dan mobil Innova di sekitar Rambut Siwi, Yehembang. Akibat kecelakaan ini, sejumlah penumpang angdes dibawa ke RSU Negara. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Nahas menimpa mobil angkutan pedesaan (angdes) yang mengangut rombongan ibu-ibu dari Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Minggu (8/7). Kendaraan umum dengan nomor polisi DK 7763 WA yang dikemudikan Juhari (53) itu mengalami kecelakaan di selatan Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) Rambut Siwi tepatnya di jalan Denpasar-Gilimanuk, kilometer 78-78.

Mobil angkutan umum itu terlibat kecelakaan dengan Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi L 1634 TA berpenumpang dua orang. Akibatnya mobil yang mengangkut belasan penumpang itu terperosok masuk ke sawah sedalam tiga meter dari jalan.

Kendati terperosok hingga mobil terjungkal, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Tiga dari belasan penumpang angdes dilarikan ke RSU Negara lantaran  mengalami luka berat.

Dari informasi sejumlah saksi di TKP, angdes ini terjungkal setelah Innova yang dikemudikan Feri Hendriyanto (37) yang melaju dari arah Gilimanuk masuk jalur berlawanan. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi hendak menyalip kendaraan di depannya. Kondisi jalan yang dilalui saat menyalip itu menurun dan berbelok kiri. Saat bersamaan, dari arah berlawanan (timur) melaju pada jalurnya angdes yang mengangkut rombongan ibu-ibu dari Yeh Sumbul.

Baca juga:  Tabrakan di Simpang Kusamba, 1 Tewas

Tabrakan antarkedua mobil itu tak terelakan. Kendati sempat membanting setir ke kanan. Lantaran benturan itu, kedua mobil itu sama-sama masuk ke sawah sedalam tiga meter selatan jalan raya.

Dari informasi, para penumpang angdes tersebut merupakan rombongan ibu-ibu pengajian dari Yeh Sumbul hendak ke Negara mengikuti pengajian. Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko dikonfirmasi kemarin membenarkan kecelakaan melibatkan dua mobil tersebut. Selain mendatangi dan mengatur lalu lintas di jalur Denpasar-Gilimanuk itu, petugas dari Sat Lantas Polres Jembrana juga langsung terjun ke lokasi melakukan olah TKP.

Beberapa  penumpang angdes mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSU Negara. Mereka diantaranya Udayana (48), Hadiah (53) dan Mastutah (56). Sedangkan dua penumpang mobil Innova selamat. Sedangkan kondisi kedua mobil yang terlibat kecelakaan itu ringsek di bagian depan akibat benturan. Hingga kemarin sore, petugas masih mengevakuasi kedua mobil yang terperosok di areal persawahan tersebut.  (surya dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.