DENPASAR, BALIPOST.com – Adanya sejumlah keluhan masyarakat terhadap kondisi Lapangan Lumintang, Denpasar Utara, akhirnya disikapi Pemkot Denpasar. Melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim) Kota Denpasar, lapangan tersebut akan segera ditata.

Terlebih, saat ini sudah ada pemenang proyeknya. Dinas Perkim mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar lebih, namun setelah lelang dana yang diperlukan sebesar Rp 1,9 miliar lebih. Pemenang tender yang akan menggarap penataan lapangan tersebut, yakni CV. Bhuwana Permai.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Denpasar Nyoman Gede Narendra yang didampingi Kabid Pertamanan Putu Sandika usai melakukan pertemuan untuk penataan Lapangan Lumintang, Jumat (29/6) di kantornya mengungkapkan penataan Lapangan Lumintang dilakukan mulai dari joging track sampai pada pada pembuatan fasilitas lainnya, seperti toilet termasuk juga penyediaan ruang operator.
“Untuk penataan Lapangan Lumintang akan disediakan dua toilet
sehingga masyarakat tidak binggung bila membutuhkannya,” ujar
Narendra.

Di samping menyediakan fasilitas toilet dalam penataan Lapangan
Lumintang juga akan ditata saluran irigasi dengan sistem plumbing
untuk penyirman lapangan saat musim kemarau. Nilai proyek untuk penataan Lapangan Lumintang ini, menurut Narendra sebesar Rp 1.971.344.000 (Rp. 1,9 M lebih).

Untuk penandatanganan proyek telah dilaksanakan pada tanggal 25 Juni beberapa hari lalu. Kabid Pertamanan Putu Sandika menambahkan untuk pelaksanaan penataan Lapangan Lumintang akan dikerjakan selama 150 hari dimana akhir dari pada seluruh pekerjaan telah diserah terimakan tanggal 21 November 2018.

Baca juga:  Tukad Bindu Dilengkapi Fasilitas Fitnes

Mengingat proses penataan ini pada saat bulan musim hujan, Sandika berharap pemenang proyek memperhatikan hal tersebut sehingga
pengerjaan proyek tidak sampai molor. Mengingat keberadaan Lapangan
Lumintang sangat dibutuhkan masyarakat terutama untuk olahraga dan
kegiatan pemerintah.

Disamping lapangan Lumintang berada dalam posisi ramai mengingat diseputaran lapangan tersebut terdapat sekolah dan perkantoran. “Tentunya ini akan berpengaruh terhadap progress penyelesaian pekerjaan. Saya harapkan itu menjadi perhatian serius pihak rekanan. Selain itu rekanan juga harus menginformasikan sejak awal mulai proses pengerjaan dengan memasang papan pengumuman proyek,” ujarnya.

Sementara itu Dirtektur CV. Bhuwana Permai Ni Putu Putri Tirtawati
menyampaikan untuk pengerjaan proyek sendiri akan dilaksankan setelah
Rabu (4/7). Karena pada hari Rabu tersebut akan dilaksanakan upacara pakeling dan pecaruan.

Setelah kegiatan tersebut baru diawali untuk penggerjaan proyek. Untuk pengerjaan proyek tersebut pihaknya kan melaksanakan secara bertahap antara lapangan bagian selatan dengan bagian utara sehingga tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan lainnya.

Dengan pengerjaan secara bertahap untuk meletakkan material bangunan tidak sampai menggangu pengguna jalan terlebih lagi kondisi Lapangan Lumintang dalam kesehariannya cukup ramai. Di samping itu pihaknya juga akan memasang papan informasi terkait dengan pelaksanaan proyek penataan Lapangan Lumintang. “Kami berharap kerjasama masyarakat yang selama ini memanfaatkan Lapangan Lumintang agar memakluminya dan tidak menggunakan Lapangan Lumintang untuk sementara waktu seiring dengan pantaan lapangan tersebut,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.