Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com –  Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), Rabu (27/6). Paslon ini dalam penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survei berhasil mengungguli lawannya IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Menurut Koster, Megawati memberikan arahan agar dirinya bersama seluruh jajaran partai mengawal dan mengamankan proses rekapitulasi perolehan suara hingga pleno di KPU Bali. “Ibu Ketua Umum juga memberikan instruksi agar melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada petugas partai di wilayah yang kalah sampai ke tingkat desa,” ungkapnya.

Wilayah kalah yang dimaksud, Karangasem, Denpasar dan Klungkung. Evaluasi ini lanjut Koster, akan dijadikan bahan pertimbangan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, termasuk dalam penentuan daftar calon legislatif (caleg) yang akan bertarung pada Pileg mendatang. “Ibu Ketua Umum juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah memilih pasangan Koster-Ace, dan meminta seluruh kader partai menjaga situasi Bali agar tetap kondusif,” katanya.

Kader diminta menghormati perbedaan pilihan masyarakat, tetap bersikap santun, beretika, berbudaya, simpatik dan jangan arogan dalam merayakan kemenangan.

Baca juga:  8 Penerbangan "Cancel," Aktivitas Bandara Ngurah Rai Masih Normal

Sementara itu, Jokowi juga mengucapkan selamat pada Koster lewat sambungan telepon. “Bapak Presiden mengucapkan selamat, karena berhasil memenangkan Pilgub Bali dengan selisih kemenangan yang cukup besar,” ungkap Koster.

Dalam pembicaraan singkat tersebut, Koster juga memohon waktu kepada Presiden untuk menghadap. “Saya juga minta waktu kepada beliau (Presiden, red) untuk menghadap, dan beliau dengan tangan terbuka menyatakan siap menerima setiap saat,” katanya.

Tanpa ragu pada kesempatan tersebut, mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali tahun 2014, meminta agar Presiden membantu pembangunan infrastruktur di Bali. “Beliau menyatakan siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali,” ucap Koster.

Selain Koster, Presiden Jokowi juga berbicara dengan Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali I Nyoman Giri Prasta. Giri Prasta yang juga Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas arahan yang selama ini diberikan oleh Presiden. “Kami di Bali siap memenangkan bapak pada Pilpres 2019 mendatang,” katanya.

Sama halnya dengan Koster, Giri Prasta juga memohon Presiden memberikan perhatian pembangunan infrastruktur di Bali. “Dari arahan beliau tadi, Pak Presiden siap membantu pembangunan infrastruktur di Bali,” katanya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.