Made Kasta menggunakan hak suaranya, Rabu (27/6). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Calon wakil bupati Klungkung, I Made Kasta, menggunakan hak pilihnya di TPS 6 Banjar Sangging, Desa Akah, Klungkung. Ia tiba di TPS sekitar pukul 11.00 Wita.

Kasta menggunakan hak pilihnya Rabu (27/6) didampingi keluarganya. Usai memilih, ia berharap tidak ada intimidasi dan tekanan-tekanan yang bisa mencederai demokrasi. “Agar jangan terjadi intimidasi-intimidasi, tekanan-tekanan, apalagi money politic. Ini sudah merusak tatanan demokrasi kita,” ujarnya.

Ia berharap seluruh tahapan Pilkada bisa berjalan sukses. Masalah hasil, ia menegaskan harus siap kalah. “Karena bagaimanapun juga, kemenangan itu bisa membuat kita terlalu gembira. Maka dari itu, kita harus siap kalah,” tegasnya.

Sebelumnya, sekitarnya pukul 09.00 Wita, pasangannya dalam Pilkada Klungkung, I Nyoman Suwirta, sudah menyalurkan hak pilihnya. Suwirta menggunakan hak suaranya di TPS 6 Banjar Siku, Desa Kamasan Klungkung. Calon bupati petahana ini datang ke TPS bersama istri Ni Nengah Rayu Astini dan putrinya Ni Putu Maetri Megantari.

Baca juga:  Karena Ini, Karyawan Perkebunan Karet CIPL Resah dan Merasa Diintimidasi

Suwirta meminta seluruh masyarakat mengikuti dan mengawal seluruh proses hingga penghitungan suara. Suwirta mengatakan apapun hasilnya nanti harus diterima karena adalah hasil keputusan masyarakat dalam berdemokrasi. “Kondusivitas pilkada mari kita jaga bersama. Saya yakin semua mengharapkan hasil terbaik,”ujarnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.