Tjokorda Raka Kerthyasa, S.Sos..,M.Si., menunjukkan kartu suara Pilbup Gianyar dan Pilgub Bali, Rabu (27/6). (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Calon Bupati Gianyar Nomor Urut 1, Tjokorda Raka Kerthyasa, S.Sos..,M.Si., alias Cok Ibah, Rabu (27/6) melakukan pencoblosan di TPS 2 SD Negeri 1 Ubud Kelod, Kelurahan Ubud, Gianyar. Dia tiba sekitar pukul 09.15. Begitu turun dari mobil Plat DK 168 JK, dia langsung menuju TPS 2.

Di sana sudah ada sejumlah petugas PPS yang menunggunya. Namun Cok Ibah bukannya langsung masuk ke bilik suara. Namun menunggu antrean. Saat  menunggu antren, dia terlihat ngobrol santai bersama warga.

Namanya dipanggil dan sekitar pukul 09.20 dia selesai mencoblos. Sebelum memasukan kartu suara, dia sempat memperlihatkan kartunya ke sejumlah media dan menunjukkan jari kelingkingnya yang sudah diisi tinta.

Tak lama berselang datang menantunya Happy Salma bersama suami, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa dan anaknya, Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa. Bahkan dengan wajah lucu, anak Happy Salma langsung menyambangi Cok Ibah usai nyoblos dan mencium kakeknya itu.

Baca juga:  Aman Hanya Raih 12 Suara di TPS Cok Ibah

Cok Ibah mengapreasi warga yang sudah menjalankan demokrasi yang antusias melakukan pemilihan. Ditanya soal kesiapan kalah dan menang, Cok Ibah mengaku itu sudah hal biasa. “Kita sudah menjalankan kewajiban sebagai paslon. Sudah maksimal kita presentasikan ke masyarakat, visi, misi, kerja sama tim, dan relawan serta ke media, sudah kita sampaikan,” jelasnya.

Dia berharap pilkada ini bisa berjalan kondusif dan para calon bisa memberikan pelajaran pada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas ini. (Miasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.