MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali Villa Assosiation (BVA) genap berusia 12 tahun. Di usia yang sangat matang ini, BVA sebagai stakeholder pariwisata berkomitmen menjadikan Pariwisata Bali yang berkualitas, berkelanjutan dan bertanggung jawab. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal BVA, Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA.

Komitmen ini tertuang dalam perayaan HUT BVA ke-12 “BVA: The DNA of Bali Quality Tourism.” Dikatakannya ketika berbicara kualitas baik dari segi produk, pelayanan dan pengelolaan, BVA bisa menjadi barometer atas pencapaian tersebut. “Bahkan, peringkat Top rating akomodasi di TripAdvisor sebagian besar dicapai oleh member BVA, ini menjadikan bukti bahwa BVA berkomitmen secara berkelanjutan untuk menjaga dan menciptakan kualitas pada pariwisata, demi terwujudnya Bali Quality Tourism,” sebutnya.

Chairman of BVA, Drs. I Gede Sukarta, MBA mengungkapkan bahwa Bali Quality Tourism merupakan target bersama. Dengan adanya 10 destinasi baru yang digencarkan oleh Kementerian Pariwisata yang dikenal dengan 10 The New Balis, Bali harus tetap siap bersaing dengan mengutamakan kualitas dari setiap aspek yang ada.

Sehingga, lanjutnya, kualitas tersebut yang akan menjadikan indikator bahwa Bali memang pantas menyandang predikat sebagai “world class destination.” “Tentunya kita sebagai stakeholder pariwisata tetap harus bersinergis untuk menguatkan segala keterbatasan yang kita miliki, sehingga Bali tetap unggul baik dari comparative maupun competitive advantage dibandingkan dengan destinasi lainnya baik skala national dan international,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Sukarta sangat mengapresiasi dukungan member BVA, yang secara aktif selalu memberikan kontribusi positif baik untuk BVA itu sendiri ataupun pariwisata Bali, seperti dalam kegiatan” BVA Sharing”, “Forum Discussion Group”, “Kegiatan Sosial”, “BVA Gathering”, serta selalu berperan aktif dalam memberikan dukungan terhadap program pemerintah baik di provinsi dan kabupaten.

Baca juga:  Tahun Depan, Buleleng Siapkan Dana Tak Terduga 5,2 Miliar

Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-12 BVA dimulai dengan mengadakan acara Fun Walk sekaligus Cleaning Blitz yang dilakukan di Pantai Petitenget, Badung pada Sabtu (23/6). Ketua Panitia Acara, I Made Subrata, CHA menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan program pawongan, yaitu program harmonisasi sumber daya manusia melalui kegiatan fun dan sosial.

Dalam kegiatan ini selain Fun Walk dan Cleaning Blitz juga dilakukan acara Blood Donation, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Fun Games, serta Competitions. Program Pawongan BVA diharapkan dapat memberikan recharge antara member BVA, dan sekaligus menjadi media silahturahmi untuk menjaga soliditas anggota yang sudah terbentuk sangat bagus.

Acara ini diwakili oleh 400 peserta dari seluruh member BVA di Bali. Yoga Iswara, menambahkan selain Program Pawongan, terdapat beberapa rangkaian kegiatan perayaan HUT BVA ke-12. Program Palemahan, misalnya, dengan melakukan campaign “Say No to Plastic” di SD di Seminyak dan Pasar Lokal Seminyak, termasuk seluruh member BVA, untuk mengurangi penggunaan bahan plastik. BVA juga menyediakan recycle bag yang akan dibagikan padi siswa/siswi SD Seminyak serta masyarakat yang berbelanja di Pasar Tradisional Seminyak.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Program Parahyangan, yaitu sembahyang bersama member BVA ke Pura Dalem Balingkang, Pura Puncak Penulisan, dan Pura Puncak Sinunggal. Kegiatan ditutup dengan acara puncak HUT BVA ke-12, dengan melakukan ceremonial pemotongan tumpeng dan BVA sharing (seminar) yang akan memberikan penghargaan kepada 10 tokoh yang telah memberikan lifetime kontribusi bagi pariwisata Bali. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.