MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose melepas ribuan peserta Bhayangkara Bali Run 2018 di Pantai Kuta, Sabtu (23/6). Dalam even ini pelari dari Kenya tak terkalahkan dan mendominasi sebagai pemenang kategori peserta asing.

Bhayangkara Bali Run 2018 dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT ke-72 Bhayangkara, memberikan angin segar kepada pariwisata di Bali karena sebagai destinasi wisata dan untuk mewujudkan Pilkada Damai 2018.
“Tujuan paling penting acara ini untuk menggelorakan semangat hidup sehat kepada masyarakat Indonesia,” ujar Kapolda.

Lomba ini diikuti pelari dari berbagai negara, diantaranya Kenya, Ethiopia, Amerika, Inggris, Jepang, Belanda, Jerman, Austria, Selandia Baru, Meksiko, Rusia, India, Prancis, Peru, Australia, dan Malaysia. Kapolda mengungkapkan, peserta dari luar negeri yang mendaftar sangat antusias mengikuti acara ini.

Baca juga:  Kasus Narkoba Mendominasi di Klungkung

Dengan demikian mereka mengetahui bahwa Bali adalah pulau yang toleransi dan panoramanya indah. Walau dilaksanakan Polda Bali, tapi mampu mendatangkan peserta dari 22 negara dan juga banyak pelari profesional yang ikut. Paling penting lagi partisipasi masyarakat. “Kita tunjukan bahwa Indonesia aman dalam rangka pesta demokrasi, apalagi Bali. Saya tekankan adalah mulai promosi tentang Bhayangakara Bali Run jumlah wistawan yang datang meningkat,” tegasnya.

Irjen Golose mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya mencintai lari, olahraga murah tapi meriah. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.