Pjs. Bupati, I Wayan Sugiada Klungkung berpamitan dengan ASN jelang masa jabatannya berakhir. (BP/adv)

MENJELANG berakhirnya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Klungkung, I Wayan Sugiada SH.,MH berpamitan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (21/6). Kepala Inspektorat Pemrov Bali yang telah bertugas 4 bulan 6 hari ini akan mengakhiri masa tugasnya, Sabtu, 23 Juni 2018.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditemuinya, disampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. “Terima kasih atas kebersamaan dan kerjasama yang sudah terjalin selama saya menjabat sebagai Pjs. Bupati. Komunikasi tidak akan berhenti sampai di sini karena selaku Kepala Inspektorat Provinsi Bali saya akan tetap berkoordinasi ke daerah daerah termasuk Klungkung. Saya akan selalu siap membantu jika dibutuhkan,” ujarnya.

Setelah mengunjungi seluruh OPD, Sugiada lanjut memimpin rapat staf lengkap di ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati. Dirinya sangat mengapresiasi OPD Kabupaten Klungkung karena sudah bekerja dengan baik sehingga mampu meraih opini WTP dari BPK.

Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa seluruh OPD Kabupaten Klungkung sudah bekerja dengan baik sehingga tidak ada temuan dari BPK untuk pengembalian uang. Namun demikian tetap diingatkan untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjaga penampilan. “Seorang Kepala OPD harus memiliki wawasan  yang lebih dan menjadi panutan bawahannya,” tegasnya.

Baca juga:  Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Bersama, Sekda Gianyar Sidak

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menyisihkan penghasilan untuk program Celengan Pembangunan Bedah Rumah bagi KK Miskin. Selain meringankam beban, itu juga untuk menyambut peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 beberapa waktu lalu.

Seluruh OPD diwajibkan menempatkan celengan di kantornya masing-masing untuk di isi oleh seluruh pegawai setiap hari selama hampir sebulan. Dari itu terkumpul dana Rp 87 juta, yang selanjutnya digunakan untuk membangun tiga unit bedah rumah bagi KK Miskin. Dua unit di Nusa Penida dan satu unit di Klungkung daratan.

Dalam acara perpisahan ini, diserahkan pula cenderamata berupa kerajinan selongsong peluru khas Desa Kamasan oleh Sekda Gede Putu Winastra kepada Sugiada. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.