DENPASAR, BALIPOST.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Tbk bersama Nestle Indonesia, berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa. Acara itu digelar untuk wilayah Alfamart Cabang Bali.

Branch Manager Alfamart Bali, Kristanto Inwahyudi, mengatakan pembagian paket hidangan buka puasa tersebut merupakan bagian dari kegiatan Alfamart-Nestle Indonesia. Kegiatan itu membagikan lebih dari 5.000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

“Bulan Ramadan sudah sewajarnya menjadi momen bagi Alfamart untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Untuk cabang Bali sebanyak 184 paket hidangan buka puasa kita bagikan,” kata Kristanto disela buka bersama anak Panti Asuhan KPP Yafma Denpasar Bali, Senin (11/6).

Paket tersebut, lanjut dia, dibagikan kepada yatim dan dhuafa di wilayah Denpasar dan Kabupaten Gianyar yakni Panti Asuhan KPP Yafma Jl. Gunung Krakatau Denpasar dan Panti Asuhan YAPPENATIM Jl. Raya Samplangan Kabupaten Gianyar

Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan, mengatakan kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia. “Kegiatan ini juga kali pertama kita lakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain,” jelas Ivan.

Baca juga:  Kebutuhan Lebaran, BTN Sediakan Rp 29,4 Triliun

Alfamart menurutnya sengaja menggandeng Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan tersebut karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama. Ia menyebut, bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. “Kami mengutamakan untuk memberianak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa ini dilaksanakan di 32 kota dan daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing kota akan menyalurkan 184 paket hidangan untuk berbuka puasa.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat. Karena sebagai toko komunitas yang memenuh kebutuhan sehari-hari, sudah sepatutnya kita untuk memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat. Salah satunya seperti kegiatan di bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Buka bersama yang diselenggarkan Alfamart dan Nestle Indonesia ini mendapat tanggapan yang positif di masyarakat. Khairuddin, salah satu pihak yang menerima manfaat menyatakan menyambut baik pembagian buka bersama untuk anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah ada yang berbaik hati kepada anak-anak yatim. Sehingga Ramadan kali ini terasa begitu nikmat karena bisa saling berbagi keberkahan dengan kami. Harapannya Alfamart dan Nestle Indonesia bisa menggelar kembali kegiatan serupa pada Ramadan mendatang,” pungkasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.