Belanja dari rumah menjadi solusi di tengah PPKM. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali berimplikasi pada pembatasan jam buka toko ritel. Pelaku usaha harus menutup toko pada pukul 21.00 WITA.

Kondisi ini disiasati Alfamart dengan solusi ke masyarakat yang ingin berbelanja di masa pandemi COVID-19. Yakni Program SAPA (Siap Antar Pesanan Anda).

Branch Manager Alfamart Bali, Danny Febrianto, mengatakan masyarakat bisa mengakses SAPA melalui aplikasi Whatsapp. “Selain itu transaksi belanja juga bisa dilakukan melalui aplikasi Alfagift yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan App Store,” kata Danny, Selasa (2/3), dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Bantu UMKM, Puluhan Produk Lokal Bali Dipasarkan Alfamart

Program SAPA Alfamart, lanjut dia, sudah berjalan sejak akhir tahun lalu. Namun baru resmi dilaunching serentak secara nasional pada Senin (1/3).

Untuk Alfamart Cabang Bali, launching SAPA digelar Selasa (2/3). Menurutnya hampir semua barang atau produk yang dijual di toko fisik Alfamart ada di layanan tersebut, mulai dari kebutuhan dapur, makanan minuman, perlengkapan anak, produk kesehatan atau kecantikan, kebutuhan rumah hingga produk otomotif atau hobi.

Baca juga:  Tindak Lanjuti SE PPDN Terbaru, Bandara Ngurah Rai akan Lakukan Ini

“Konsumen tinggal pilih sesuai kebutuhan saja. Berbelanja mulai di atas Rp10.000 bebas biaya ongkos kirim (ongkir),” jelas dia.

Konsumen dapat menikmati layanan spesial pengiriman di hari yang sama untuk pesanan yang dibuat pada pukul 07.00 – 20.00. Tersedia beragam pilihan pembayaran, salah satunya dengan bayar di tempat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *