Petugas mengevakuasi mayat Supriyadi yang nyangkut di gorong-gorong.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Supriyadi (47), sopir traktor sawah yang menghilang sejak Senin (21/5) lalu, akhirnya ditemukan Selasa (5/6). Mayat buruh asal Banyuwangi, Jawa Timur ini, ditemukan nyangkut di gorong-gorong di di tengah sawah Subak Babakan, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Menurut petugas Polres Badung, pada Selasa pukul 08.00 Wita, I Wayan Anda (65) bermaksud memperbaiki dan  membersihkan gorong-gorong (saluran air) sawah yang diperkirakan tersumbat oleh sampah mempergunakan sebatang bambu. Karena tidak berhasil dengan mempergunakan sebatang bambu, akhirnya diputuskan untuk membongkar pertengahan gorong-gorong tersebut. Setelah berhasil membongkar selebar kurang lebih 60 sentimeter, Wayan Anda mencium bau busuk dan melihat tumpukan sampah, serta sepasang kaki manusia yang telah membusuk.

Atas penemuan tersebut kemudian disampaikan kepada warga masyarakat yang ada di sawah sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Beberapa menit kemudian anggota Polres Badung dan Polsek Mengwi tiba di TKP. Pukul 11.15 Wita, dilakukan pembongkaran gorong-gorong dengan mempergunakan palu dan panyong agar bisa mengangkat korban dari dalam gorong-gorong. Sekitar satu jam kemudian, korban berhasil di evakuasi.

Baca juga:  Dua Hari Tak Pulang, Ditemukan Jadi Mayat di Sungai

Kondisi korban telah membusuk dan mengeluarkan bau busuk. Tangan kiri korban dalam keadaan terlepas dari badan dan tinggal tulang. Rambut dalam keadaan terlepas dari kepala dan mengenakan  baju kaos warna merah serta celana warna hitam.  Setelah berhasil diangkat, mayat korban dibawa ke Kamar Jenazah RSUP Sanglah Denpasar dengan menggunakan ambulans BPBD Kabupaten Badung.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Korban sejak beberapa hari lalu hilang. Pencarian telah dilakukan oleh anggota Polsek Mengwi melibatkan BPBD Kabupaten Badung, Basarnas Polda Bali dan Resque Sabhara Polda Bali, namun korban belum ditemukan.  Ternyata mayatnya nyangkut di gorong-gorong,” tegasnya.(kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.