Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rangkaian memperingati hari HUT ke-61 Kodam IX/Udayana, Kamis (24/5), dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan. Kegiatan tersebut dipimpin Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto dan bertujuan menguatkan jati diri prajurit sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa dapat mentauladani serta mewarisi semangat para pejuang kemerdekaan.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghormati jasa-jasa para pahlawannya. Oleh karena itu Kodam IX/Udayana ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta,Tabanan. “Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-61 Kodam IX/Udayana,” tegasnya.

Menurut Kapendam, sudah seharusnya rakyat Indonesia memberikan penghormatan, penghargaan, mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Baca juga:  Desak Gede Raka Nadha

Disamping itu, ziarah tersebut untuk menguatkan jati diri prajurit sebagai generasi penerus bangsa dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan yang telah ditanamkan. Sekaligus memohon restu untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan yang bermanfaat dan berpihak kepada rakyat.

“Bapak Pangdam mengawali kegiatan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan.  Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Candi Induk Makam Pahlawan Pancaka Tirta,” ujarnya.(kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.