JAKARTA, BALIPOST.com- Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia. Megawati tidak bisa menutupi ekspresi gembiranya atas kemenangan pemimpin oposisi Malaysia tersebut.

“Selamat kepada rakyat Malaysia yang telah menampilkan demokrasi dalam esensi yang paling mendasar, yakni penghormatan atas kedaulatan rakyat di dalam menentukan pemimpinnya secara demokratis,” ujar Megawati di Jakarta, Sabtu (12/5).

Baca juga:  Anwar Usman Digugat di PN Jakarta Pusat

Bagi Megawati, Mahathir memang sahabat dekat. Ketika putri Bung Karno itu menjadi Presiden, persahabatan RI-Malaysia yang merupakan bangsa serumpun tersebut semakin kuat, termasuk dalam hal kebudayaan.
“Pak Mahathir sosok yang memegang prinsip. Oleh banyak kalangan, karena keteguhannya, dan kepemimpinannnya yang membawa kemajuan besar di Malaysia, menjadikan beliau sering dijuluki sebagai Soekarno Kecil. Pak Mahathir adalah pemimpin sejati. Saya sangat menaruh rasa hormat kepada beliau”, ujar Megawati.

Baca juga:  Tingkatkan Nilai Tambah Pertanian dan Terapkan ”One Island Management”

Dengan kemenangan Pemilu Malaysia 2018, kata Megawati, Mahathir telah membuat sejarah bagi bangsanya. “Dengan kemenangan tersebut dipastikan hubungan antara Indonesia dan Malaysia dapat berjalan dengan lebih baik,” kata Megawati.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengingat, pertemuan terakhir antara Megawati dan Mahathir terjadi pada 14 April 2014. “Saat itu Ibu Megawati bersama dengan Pak Jokowi dan Mbak Puan menerima kunjungan kehormatan Bapak Mahathir di kediaman beliau, di Teuku Umar. Pada saat itu, Pak Mahathir mendoakan Bapak Jokowi agar dapat memenangkan pemilu presiden,” kenang Hasto. (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Soal Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Luhut Sebut Skema Masih Disusun
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *