Tangkapan layar Megawati Soekarnoputri berorasi di kampanye terbuka perdana Paslon Ganjar-Mahfud, Minggu (21/1) di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat. (BP/iah)

BANDUNG, BALIPOST.com – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (21/1) dengan ditemani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Megawati yang “turun gunung” berkampanye ini dikatakan Ganjar sangat spesial.

Dalam orasinya, Megawati pun menyampaikan alasannya hadir dalam kampanye terbuka ini.

Dipantau dari kanal YouTube Ganjar Mahfud – TPN Official, Megawati menyebutkan Bung Karno dulu memulai perjuangan untuk memerdekakan Bangsa Indonesia juga dari Jawa Barat.

Baca juga:  Firli Bahuri di Rumah Saat Penggeledahan

Makanya, Megawati pun ikut berkampanye di Jawa Barat untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam orasinya di hadapan ribuan warga yang hadir, Presiden ke-5 RI ini menegaskan jika ada upaya intimidasi agar jangan takut. “Bila diintimidasi, laporkan, laporkan, laporkan!” serunya disambut teriakan massa yang hadir di Lapangan Tegallega itu.

Ia pun meminta agar aparat kepolisian dan TNI netral di Pemilu 2024 ini serta tidak melakukan intimidasi pada rakyat.

Baca juga:  Promosi di Korsel, Eksotisme Wastra Nusantara Ditampilkan Virtual

Selain Megawati, hadir dalam kampanye ini Oesman Sapta Odang, Muhamad Mardiono, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid.

Di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ganjar menerima secara langsung dukungan dari seluruh simpatisan dalam kampanye terbuka yang bertajuk “Hajatan Rakyat”.

Ganjar mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 14 Februari 2024. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Megawati Hadiri Penutupan Festival Tanah Lot
BAGIKAN