Unud membuka pendaftaran SBMPTN hingga 27 April. Calon mahasiswa yang mendaftar sudah mencapai 5 ribuan orang. (BP/wan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana telah menerima 1.500 mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018. Kini, Unud kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pendaftaran jalur SBMPTN telah dibuka secara online sejak 5 April dan berakhir 27 April 2018 mendatang. Ujian tulis yang dibagi menjadi dua, yaitu ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan ujian tulis berbasis cetak (UTBC) akan dilaksakan bersamaan dengan daftar ulang SNMPTN pada 8 Mei 2018 mendatang.

Sementara, pengumuman kelulusan hasil ujian SBMPTN akan diumumkan pada 3 Juli 2018. “Sampai saat ini sudah 5000 lebih calon mahasiswa yang mendaftarkan diri lewat jalur SBMPTN ini. Kami akan menampung 12.000 lebih calon mahasiswa dengan persyaratan yang telah kami tentukan,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., saat jumpa pers, Kamis (19/4).

Baca juga:  Unud Tiadakan Penerimaan Mahasiswa Lewat Jalur Ini

Rektor Unud, Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, Sp.S(K)., mengatakan untuk tahun 2018, Unud akan menerima sebanyak 5.900 mahasiswa dari tiga jalur yang dibuka. Yaitu jalur SNMPTN minimal 30 persen dari kuota daya tampung, SBMPTN minimal 30 persen dari kuota daya tampung dan jalur mandiri maksimal 30 persen dari kuota daya tampung keseluruhan. Dari jumlah kuota tersebut, terdiri dari 4.425 mahasiswa dari program reguler dan sisanya dari program nonreguler/pararel/kelas sore. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.