JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati hari raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1940, Telkom group mengadakan kegiatan Dharma Shanti yang mengangkat tema “Melalui Dharma Shanti Kita Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi untuk Mencapai Kinerja Terbaik dalam Memenangkan Persaingan di Era Digital.”

Dalam kesempatan ini, kegiatan Dharma Shanti juga diisi dengan bantuan dana punia kepada pura se-Jabodetabek serta bantuan beasiswa pendidikan melalui Badan Dharma Dana Nasional. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya MA, M.Phil, PhD.,Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen, perwakilan PHDI pusat, para ketua organisasi masyarakat dan pemuda Hindu, serta keluarga besar Insan Hindu Telkom Group.

Hakekat perayaan Nyepi yang dilaksanakan pada pergantian Tahun Caka bagi umat Hindu adalah untuk menyucikan diri dan alam semesta. Nyepi juga bermakna untuk melakukan refleksi atau introspeksi diri melalui pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Baca juga:  PAW Yonda Dilakukan Setelah Nyepi

Direktur Keuangan Telkom, mengatakan saat ini Telkom tengah bertransformasi ke arah digitalisasi dengan memaksimalkan dan memperbaiki proses bisnis internal. Oleh karena itu, menurut Harry, tema perayaan Nyepi Telkom Group kali ini sangat relevan untuk menghadapi tantangan transformasi digital yang sedang dilakukan Telkom Group.

Sementara itu, Ketua Panitia Dharma Shanti Sandhi Primayudi mengatakan rangkaian kegiatan dharma shanti juga diisi dengan donasi atau dana punia kepada 11 pura se-Jabodetabek dan pemberian bantuan WiFi gratis satu tahun kepada enam tempat ibadah. Selain itu diberikan pula bantuan beasiswa pendidikan melalui Badan Dharma Dana Nasional serta pemberian Rsi Yadnya atau bantuan sosial kepada para rohaniawan.

Acara dharma santi juga menampilkan dharma wacana oleh K.S Arshana S.Psi dan dimeriahkan dengan penampilan lawak Bali, Celekontong Mas. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.