Warga yang akan menyeberang ke Nusa Penida memasuki kapal yang bersandar di Pelabuhan Tribhuana, Kusamba. (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Jelang hari raya Nyepi, aktivitas Pelabuhan Tribhuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (15/3) pagi sangat sibuk. Warga memadati pelabuhan yang menjadi lokasi penyeberangan ke Nusa Penida itu.

Jumlah warga yang menyebrang ke Nusa Penida meningkat tajam. Berdasarkan pantauan, kedatangan penumpang sudah berlangsung sejak pukul 06.00 Wita. Mereka menunggu keberangkatan boat trip pertama pukul 07.00 Wita.

Pengawas Pelabuhan, I Made Suardika mengatakan hari ini puncak penyebrangan ke kepulauan The Blue Paradise Island itu. “Sekarang puncaknya. Dari pagi sudah ramai,” jelasnya.

Baca juga:  Batas Rekomendasi BBM Kapal Nyaris Berakhir

Disampaikan lebih lanjut, penyebrangan ini diperkirakan mencapai 10 trip, meningkat dari hari biasa yang hanya 6 trip. Jika dibandingkan hari raya Nyepi tahun lalu, jumlah penumpang saat ini lebih sedikit. “Kemungkinan karena saat Bhuda Wage Klawu sudah pulang, jadinya sekarang tidak,” sebutnya.

Pelabuhan ini dibuka sampai, Jumat (16/3) siang. Arus balik, sambungnya, berlangsung, Minggu (18/3). “Arus balik pasti ramai juga,” imbuhnya. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Harga Jagung Naik, Peternak Babi Menjerit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *