SINGARAJA, BALIPOST.com – Atlet kempo dari Dojo Sepang, Kecamatan Busungbiu berhasil merebut juara umum pertama dalam Kejuaraan Kempo antar Dojo se Buleleng yang berakhir Minggu (8/4) di Gor Bhuana Patra Singaraja. Disusul Dojo SMPN 4 Singaraja sebagai juara umum dua.

Sedangkan, petarung yang tergabung dalam Dojo Bhaktiyasa, Singaraja harus puas menjadi juara umum III. Kejuaraan Kempo Antar Dojo se-Buleleng ini diikuti oleh 183 atlet. Ratusan atlet tersebut berasal dari semua dojo kempo di Bali Utara.

Ketua Umum Perkemi Buleleng I Ketut Sweca mengatakan Kejuaraan Kempo digelar untuk mencari bibit atlet yang nantinya akan dibina lebih lanjut untuk mengikuti even tingkat kabupaten ataupun provinsi. Dari 11 dojo yang ada di Buleleng masih terus dilakukan peningkatan kualitas sehingga olahraga kempo di daerah ini berkembang dan atletnya bisa meningkatkan prestasinya. “Dengan kejuaraan ini selain untuk menjaring atlet, kita ingin mengembangkan terus agar kempo semakin eksis. Apalagi, kempo merupaakn salah satu olahraga yang dpaat menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif,” katanya.

Baca juga:  Porprov ke-XIII Ditutup, Badung Juara Umum dengan 137 Emas

Salah satu peserta, asal Dojo SMK Negeri Bali Mandara Ni Kadek Dwi Handayani mengaku persaingan antar peserta dojo sangat ketat. Dengan latihan yang sangat singkat siswa yang tengah duduk di bangku kelas 12 ini berharap dapat meraih juara. “Harapannya bisa dapat juara agar bisa membanggakan sekolah,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.