Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun (kiri) berbincang dengan Menpora Zainudin Amali. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia menargetkan menjadi juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2022 yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah, akhir Juli 2022. “Target kita mudah-mudahan, ya kita nggak mau mendahului Tuhan, tapi di atas kertas kita hitung-hitungan bisa juara umum, karena di Malaysia kemarin kita grade-nya jauh di atas Malaysia dan Thailand,” ujar Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun dalam keterangan pers seusai mengikuti Rapat Terbatas Persiapan ASEAN Para Games 2022 dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (22/3).

Senny mengatakan, Indonesia sebagai penyandang predikat tuan rumah pada ASEAN Para Games 2022, bertanggung jawab untuk dapat memberikan dan melakukan yang terbaik di ajang tersebut.

Baca juga:  Nasional Catat Dua Ratusan Kasus COVID-19 Baru

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 telah disepakati di Jawa Tengah meliputi Surakarta, Sukoharjo dan Karanganyar. Penunjukan Jawa Tengah sebagai lokasi ASEAN Para Games 2022 lantaran di sana merupakan tempat pemusatan latihan atlet-atlet paralimpik, serta terdapat Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso. “Di sana ada Rumah Sakit Dr. Soeharso, itu kita tahu fungsi dari rumah sakit itu dan disamping itu juga di sana ada UNS, Universitas Sebelas Maret, yang sangat memberikan dukungan khususnya untuk sport science,” jelas Menpora.

Baca juga:  Bertemu JK, Livi Tayangkan Trailer "Bali: Beats of Paradise"

Dalam ASEAN Para Games 2022 akan dipertandingkan 14 cabang olahraga yakni para atletik, para renang, para bulu tangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, sepak bola CP, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan, serta basket kursi roda. Menpora mengatakan seluruh pertandingan cabang olahraga tersebut akan dilaksanakan di Jawa Tengah. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *