DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka HUT ke-72 TNI Angkatan Udara (TNI-AU) dan Bulan Dirgantara 2018, TNI-AU bekerjasama dengan Indonesia Drone Racing Federation (IDRF) menggelar kejuaraan international drone racing di Bali, Jumat (6/4). Bertempat di lapangan Niti Mandala Renon, Indonesia Drone Racing World Cup (IDRWC) yang akan berlangsung hingga 8 April ini menjadi bagian dari seri kejuaraan dunia Federasi Aeronatique Internationale (FAI) yang menjadi induk organisasi dari FASI.

Ketua Pordirga Aeromodelling PB PASI, Mardya Pur. TNI Gusti Made Oka ditemui disela pembukaan mengatakan, Bali dipilih menjadi tuan rumah karena Bali sebagai tempat wisata yang sudah dikenal di dunia internasional. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 48 peserta dari tujuh negara termasuk Indonesia. “Di Asia, Indonesia menjadi negara ke 2 mengadakan word cup,” pungkasnya.

Baca juga:  Drone Aeroterrascan Badung yang Hilang Belum Ditemukan

Sementara, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman sangat menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya megajak penghobi drone agar ikut bergabung pada kegiatan ini. “Dengan kegiatan ini, bisa menjadi momen untuk berinteraksi dengan peserta dari berbagai daerah termasuk dari luar negeri,” kata Danlanud.

Dikatakannya untuk Bali sendiri, kegiatan kompetisi seperti ini belum banyak peminatnya. Saat ini permainan drone masih sebatas untuk hobi saja. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan peminat untuk mengikuti kompetisi akan semakin bertambah.

Karena menyangkut masalah keselamatan penerbangan atau regulasi penerbangan, pengguna drone diharapkan memahami aturan. “Teman-teman penghobi drone kami mengajak untuk tidak sekedar menaikkan drone saja. Mari bergabung untuk mengikuti kompetisi seperti ini,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.