Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dan donor plasma konvalesen di Ruang Oemar Dani, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (7/4). (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah dan donor plasma konvalesen di Ruang Oemar Dani, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (7/4). Donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk masyarakat karena ketersediaan stok darah di PMI Provinsi Bali masih terbatas.

“Mudah mudahan ini dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah provinsi Bali sebagai wujud pengabdian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat secara langsung,” harap Danlanud.

Baca juga:  Lima Pemain Bali United Belum Gabung Latihan

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke-75 yang jatuh pada tanggal 9 April 2021. Kegiatan donor darah ini melibatkan personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil, PIA Ardhya Garini Cab.5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai serta Babinsa Kodim Badung dan Lanal Denpasar.

Baca juga:  Tenaga Kontrak di Badung Harap-harap Cemas

“Sekitar 80 peserta yang mendonasikan darahnya, kemudian ada 15 orang penyintas Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dengan hasil PCR negative dan sehat juga mendonorkan plasma konvalesen,” jelas Danlanud.

Sementara itu, dr. Chandra Indriasari selaku Ketua Tim Pelaksana Donor Darah PMI menyampaikan apresiasi kepada Lanud I Gusti Ngurah Rai atas terselenggaranya kegiatan sosial donor darah. “Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud I Gusti Ngurah Rai yang telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat di tengah pandemi saat ini,” ucapnya.

Baca juga:  Serangkaian Ops Simpatik, Ini yang Dilakukan Polres Buleleng

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat diluar sana agar jangan takut untuk mendonorkan darah di PMI untuk menambah ketersedian darah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (yudi karnaedi/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *