Sertijab Kasdam IX/Udayana yang digelar Senin (27/3). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jabatan Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana secara resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono kepada Brigjen TNI Kasuri, Senin (26/3). Acara sertijab dilaksanakan di Makodam, Denpasar, dipimpin Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/247/III/2018, tanggal 19 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI, diantaranya Kasdam IX/Udayana. Selanjutnya Brigjen Stephanus Tri Mulyono mendapat promosi jabatan dan dipercaya pimpinan TNI sebagai Danpuspenerbad. Sedangkan Brigjen Kasuri sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam dalam amanatnya menyampaikan dengan dilaksanakannya acara sertijab tersebut, berarti secara resmi tugas dan tangung jawab jabatan Kasdam telah beralih dari Brigjen Stephanus Tri Mulyono kepada Brigjen Kasuri.
Menurut Mayjen Benny Susianto, Kasdam memiliki peran strategis karena keberadaannya sebagai sentral dan motor penggerak organisasi untuk mendukung kegiatan di semua lini atau tingkatan. Terutama peningkatan kualitas pembinaan ke dalam. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.