Penggarapan program pra TMMD ke-101 dikebut. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kekuatan Kodim 1611/Badung lebih difokuskan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Banjar Pundung, Desa Pangsan, Petang. Dilandasi semangat gotong-royong, anggota Kodim bersama warga menyelesaikan tahap demi tahap proyek tersebut.

Pasalnya jalan tersebut menuju Pura Subak Bergiding dengan harapan bermanfaatkan saat upacara agama dan olahraga. Selaku koordinator di lapangan, Mayor Inf. Aryanto, Kamis (22/3) mengatakan, penggarapan TMMD ini penuh kebersamaan.

Menurutnya, TMMD dasarnya mempunyai dua dimensi yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan. Selain itu untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong-royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan. “Dalam Pra TMMD ini sangat membantu pencapaian sasaran yang diinginkan karena dalam pelaksanaan TMMD yang diharapkan adalah Pemda dapat mendukung secara maksimal,” tegas Mayor Aryanto.

Baca juga:  Buruh Miskin Dibantu Jamban Oleh TNI

Dukungan tersebut bisa dalam bentuk penyiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, maupun pengerahan tenaga kerja yang dapat mendukung pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pra TMMD dilaksanakan terhitung mulai 19 pebruari hingga 25 Maret 2018.

Tokoh Desa Pangsan mengatakan sangat salut dan bangga dengan semangat kerja keras anggota Kodim 1611/Badung. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang selama ini sudah bekerja keras untuk menyelesaikan program pra TMMD di desa kami. Kami sebagai masyarakat sangat mendukung program ini,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.