Tim SSB
Laga final tersaji antara tim SSB Putra Dewata Bali (PDB, melawan Tim Porba Batubulan dengan skor Putra Daewata unggu 1-0, di Lapangan Kompyangf Sujana, Minggu (4/3) lalu Selanjutnya, tim PSB , pada berhak mewakili Bali, pada putaran nasional, di Jakarta, Juli nanti. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim SSB Putra Dewata Bali (PDB) berhak mewakli Bali dan NTB, pada putaran nasional U-12, di Jakarta, Juli mendatang. Pada babak final, PDB berhasil menundukkan lawannya Porba Batubulan, dengan skor 1-0, di Lapangan Kompyang Sujana, Minggu (4/3). Gol semata wayang kemenangan PDB dicetak Errel.

Sementara juara III direbut Guntur H, dan juara IV Jima Putra Dalung, sedangkan Mandala United (MU) A dinobatkan menjadi tim fair-play. Pelatih SSB PDB Made Pasek Alit menuturkan, asuhanya jarang berlatih, mengingat mereka dominan kelas VI SD, dan harus menjalani, ujian pada Senin (5/3) ini. Oleh sebab itu, Pasek Alit mengakui, kemenangan ini hanya pemberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. ‘’Kami percaya gelar juara yang kami rebut, berkat pemberian Ida Sang Hyang Widhi Wasa,’’ kat Pasek Alit.

Baca juga:  Pura Jagat Agung Tambora

Pasek Alit mengemukakan, pasca merebut gelar juara ini, dirinya mengistirahatkan asuhannya selama dua pekan. ‘’Anak-anak supaya fokus menempuh ujian dulu, latihan bola libur dulu selama dua minggu, baru kemudian berlatih lagi,’’ kata Pasek Alit.

Dia ingin asuhannya mampu mengukir prestasi pada putaran nasional, di Ibu Kota, Juli nanti. Caranya, dirinya harus melatih para pemain secara intensif, sebelum berlaga di Jakarta.

Diakuinya, seluruh tim kontestan tidak boleh menambah pemain, dan bagi pemain yang sudah terdaftar di pusat, tidak bolah diotak-atik lagi. Karena itu, dirinya tidak mungkin merekurt peman lain, termasuk pemain dalam kondisi cedera, tetap tidak boleh digantikan. ‘’Berdayakan potensi stok pemain yang ada, dan tak perlu main nasional yang anak-anak dan forecast,’’ kata dia. (daniel/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.