Dioni Ardianto Anthonijsz. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Para musisi Indonesia kini semakin diperhitungkan di kancah musik mancanegara. Karya-karya mereka sudah mendapatkan pengakuan dan menembus jajaran tangga lagu di beberapa negara.

Mampu masuk dalam tangga lagu merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan seorang musisi dalam menciptakan karya. Terlebih, jika chart yang mereka tembus adalah kancah musik negara lain, tentu akan menjadi kebanggaan lebih.

Dioni Ardianto Anthonijsz salah satu yang mulai menuai kerja keras yang selama ini dilakukannya. Sosok yang menjalani karir sebagai Disk Jockey (DJ) tersebut kini mulai diperhitungkan di kancah musik elektronik Selandia Baru.

Baca juga:  Pilkada Serentak 2018, Tren Kenaikan Calon dari TNI dan Polri Naik

Dion Anthonijsz sudah 18 tahun berkecimpung di dunia musik elektronik. Sebelumnya sudah 10 tahun ia menjalani karirnya tersebut di pulau Dewata Bali.

DJ dan Produser dari Lombok, NTB dengan nama panggung Dion Anthonijsz ini memang sedang membangun reputasinya di negeri tersebut. Tanpa keraguan, ia meninggalkan Tanah Air demi berkarir di sana.

Komitmennya pun mulai membawa hasil yang menggembirakan. Karya-karyanya mendapatkan apresiasi dan mulai dinikmati penggemar musik elektronik di sana.

Pria kelahiran 4 Desember 1989 itu sudah merilis beberapa single. Salah satunya berjudul “Int d o The Night”. Single tersebut telah menjadi Top 13 Electronic Music Chart di Selandia Baru. Hal ini menjadikan Dion Anthonijsz masuk sebagai Top 80 DJ and Producer di negara tersebut Dion Anthonijsz bersyukur karyanya mendapatkan apresiasi dan dapat dinikmati penggemar musik elektronik di sana.

Baca juga:  DPRD NTB Lebih Banyak Membahas Ranperda Inisiatif

“Saya sangat senang sekali ketika saya memutar single saya dan semua orang disana menikmatinya, itu membuat saya berhasil sebagai seorang DJ,” katanya dalam rilis yang diterima.

Tak ingin karirnya stagnan, ia merasa saatnya mencari tantangan di negara lain untuk mengembangkan diri.
Kerja kerasnya untuk menembus kancah musik elektronik di Selandia Baru pun terbayarkan.

Dirinya bahkan sudah tampil di beberapa party dan festival di Selandia Baru. “Salah satunya tampil di Calvin Klein Opening Party di kota Queenstown, Selandia Baru,” ujar Dion Anthonijsz.

Baca juga:  Persiapan WSBK di Mandalika Mencapai 100 Persen

Sukses melepas single yang diterima publik dan menembus peringkat tangga lagu serta DJ terbaik di Selandia Baru tidak membuat Dion Anthonijsz lantas berpuas diri. Dirinya selalu ingin maju ke depan. Keinginan besarnya adalah tampil di festival besar dan berkolaborasi dengan DJ top dunia. “Saya berharap bisa berkolaborasi dengan DJ dan produser top dunia. Kemudian juga tampil di festival-festival yang lebih besar di seluruh penjuru dunia,” harapnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN