Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Gajah Mada, Gang IV, Denpasar, dikagetkan dengan penemuan mayat pria tuna wicara di posko salah satu ormas, Kamis (22/2). Oleh warga setempat tidak mengetahui identitas asli korban dan biasa dipanggil Jon.

Korban meninggal diduga karena sakit. Sumber di Polresta mengatakan, sekitar pukul 09.00 Wita seorang warga, Made Ardiana (44) membawa korban makanan ke TKP. Termasuk obat sakit perut karena sebelumnya korban mengeluh sakit perut.

Setibanya di TKP, Ardiana melihat korban sedang tidur. Ardiana lalu membangunkan korban tapi sudah tidak bergerak lagi. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke polisi. “Selama ini korban dikenal warga tuna wicara sehingga sulit diajak komunikasi dan dia hanya menggunakan bahasa isyarat. Tidak ada yang tahu asal korban. Namun korban dikenal rajin dan sering membantu warga yang tinggal di sekitar TKP,” ungkap petugas yang enggan disebut identitasnya ini.

Baca juga:  Dua Pria Ditahan Bawa Sajam Saat Pengukuran Tegal Jambangan

Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Polsek Denpasar Barat (Denbar) dan Polresta Denpasar langsung ke TKP. Saat dilakukan pemeriksaan luar oleh anggota Unit Identifikasi terhadap jenazah korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah.

Kapolsek Denbar Kompol Gede Sumena mengatakan, dugaan sementara penyebab meninggalnya korban diduga karena sakit. Selain itu, lanjut Sumena, sehari sebelumnya korban sempat diajak ke dokter untuk periksa. “Saksi-saksi sudah kami periksa. Tinggal menunggu hasil visum dari rumah sakit,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.