Suasana pelaksanaan deklarasi kampanye damai di Gianyar, Minggu (18/2). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – KPU Kabupaten Gianyar menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah Kabupaten Gianyar, di Lapangan Astina Gianyar, Minggu (18/2) sore. Acara ini dihadiri kedua pasangan calon (paslon), paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa – Pande Istri Maharani Primadewi) dan pasangan Aman (Agus Mahayastra-AA Gde Mayun).

Prosesi kampanye damai ini diisi dengan pembacaan puisi hingga pantun oleh sejumlah tamu undangan. Selanjutnya kedua paslon melakukan penendatanganan kesepakatan kampanye damai, dengan disaksikan para simpatisan yang hadir di lokasi tersebut.

Ketua KPU Gianyar A.A. Gde Agung Putra mengatakan pelaksanana kampanye damai ini bertujuan agar dalam tahapan kampanye ini berjalan beriringan damai dan kondusif. “ Kita harap juga dengan dilihatanya para paslon saling senyum berpelukan seperti ini, agar diteruskan hingga di bawah, sehingga nanti di bawah tidak ada persoalan sampai ribut, “ ujarnya.

Baca juga:  Pilkada Serentak, Pendistribusian C6 di Kelurahan Gianyar Bermasalah

Ditekankan pilkada bukan hajatan untuk berbenturan, melainkan untuk menyatukan tujuan memilih pemimpin menuju Gianyar lebih baik. Melalui hajatan pilkada juga baiknya menonjolkan kreatifitas seni, sehingga secara tidak langsung bisa menjadi daya tarik wisatawan. “Melalui Pilkada ada aktivitas seni, tamu-tamu pun bisa menikmati Pilkada Gianyar,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.