Suasana pelaksanaan deklarasi kampanye damai di Gianyar, Minggu (18/2). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – KPU Kabupaten Gianyar menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah Kabupaten Gianyar, di Lapangan Astina Gianyar, Minggu (18/2) sore. Acara ini dihadiri kedua pasangan calon (paslon), paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa – Pande Istri Maharani Primadewi) dan pasangan Aman (Agus Mahayastra-AA Gde Mayun).

Prosesi kampanye damai ini diisi dengan pembacaan puisi hingga pantun oleh sejumlah tamu undangan. Selanjutnya kedua paslon melakukan penendatanganan kesepakatan kampanye damai, dengan disaksikan para simpatisan yang hadir di lokasi tersebut.

Baca juga:  Agus Tirta Suguna Pimpin KPU Gianyar

Ketua KPU Gianyar A.A. Gde Agung Putra mengatakan pelaksanana kampanye damai ini bertujuan agar dalam tahapan kampanye ini berjalan beriringan damai dan kondusif. “ Kita harap juga dengan dilihatanya para paslon saling senyum berpelukan seperti ini, agar diteruskan hingga di bawah, sehingga nanti di bawah tidak ada persoalan sampai ribut, “ ujarnya.

Ditekankan pilkada bukan hajatan untuk berbenturan, melainkan untuk menyatukan tujuan memilih pemimpin menuju Gianyar lebih baik. Melalui hajatan pilkada juga baiknya menonjolkan kreatifitas seni, sehingga secara tidak langsung bisa menjadi daya tarik wisatawan. “Melalui Pilkada ada aktivitas seni, tamu-tamu pun bisa menikmati Pilkada Gianyar,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Ingin Tawarkan Batu Bergambar Soekarno, Dua Orang Ini Diamankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *