Warga bersama turis asing mencoba menolong korban tenggelam.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Turis warga negara Finlandia, Pitkanen Ville Juhani (36) digulung ombak saat berenang di Pantai Berawa, Kuta Utara, Badung, Minggu (18/2). Upaya pertolongan sudah dilakukan warga dan turis tapi korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Petugas Polres Badung mengatakan, kejadiannya di Pantai Berawa, tepatnya depan Hotel LV-8 pukul 17.15 Wita. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, sekitar pukul 17.00 Wita, korban menginap di Nyoman Guest House di Jalan Raya Pantai Berawa Gang Batun Kepuh, Kuta Utara ini berenang ke tengah laut tepatnya depan Hotel LV-8. Saat itu korban terseret arus dan digulung ombak besar yang membuatnya langsung tenggelam.

Melihat kejadian itu, warga dan turis asing menggunakan papan surfing berusaha menolong korban. “Korban berhasil dievakuasi di tengah laut dalam keadaan pingsan. Saat di evaluasi posisinya tengadah,” ujar petugas tersebut.

Baca juga:  Sukamarini Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Selanjutnya tubuh korban dinaikan ke atas papan surfing dan dibawa ke bibir pantai. Sesampainya di tepi pantai, bebepa turis asing  mencoba memberikan bantuan nafas buatan. Beberapa menit kemudian, petugas medis dari Canggu Medical tiba di TKP. Setelah diperiksa korban dikatakan meninggal dunia. Jasad korban lalu dibawa ke RSUP Sanglah. “Memang benar ada kejadian itu. Anggota kami masih memeriksa saksi-saksi,” kata Kanitreskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi kejadian tersebut.(kerta negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.