Bali united
Calon Gubernur Bali Wayan Koster didampingi calon Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra saat menonton Bali United di Stadion Dipta. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com -Keberhasilan Bali United (BU) menembus final Piala Presiden 2018 menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bali, setelah finish pada Liga 1 tahun 2017 hanya menempati posisi kedua. Laskar Tridatu masuk partai puncak Piala Presiden 2018 setelah menghentikan perlawanan Sriwijaya FC di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (14/2) dengan skor tipis 1-0.

Besar harapan harapan masyarakat Bali agar Bali United bisa mengukir sejarah memboyong Piala Presiden ke Pulau Dewata. Hal ini ditegaskan Calon Gubernur Bali Wayan Koster, yang menyatakan siap mendampingi langsung perjuangan anak-anak Bali United melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), pada hari Sabtu 17 Februari 2018.

Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali bahkan akan mengerahkan potensi yang ada di partai ‘moncong putih’ dan masyarakat untuk memberikan dukungan moril kepada Bali United. “Petugas partai yang ada di eksekutif maupun legislatif serta masyarakat Bali, kami harapkan untuk datang bersama-sama ke Gelora Bung Karno dengan biaya pribadi, untuk memberikan doa, serta semangat kepada pemain Bali United agar bisa memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan Persija Jakarta,”kata Koster.

Dia juga akan mengajak serta Calon Wakil Gubernur, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra – AA Gede Mayun (AMAN), serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka -I Ketut Mandia (BAGIA).

Baca juga:  BU Kontrak Dua Pemain Timnas U-19

Bagi petugas partai yang tidak bisa memberikan dukungan langsung di Gelora Bung Karno, diintruksikan memfasilitasi masyarakat mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Bali United vs Persija yang akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional, di Balai Banjar masing-masing.

Menurut Koster, doa dan semangat yang ditunjukan masyarakat Bali nantinya tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain Bali United untuk berjuangan dengan semangat ‘puputan’ agar bisa menerbangkan Piala Presiden ke Bali. “Doa dari masyarakat Bali sangat dibutuhkan, astungkara Bali United bisa memperoleh kemenangan,”imbuh Wayan Koster yang akan mengenakan atribut Bali United saat menyaksikan pertandingan.

Politisi asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng yang tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI juga akan mengkoordinir ribuan warga asal Bali yang tinggal di Jakarta, untuk beramai-ramai memerahkan Gelora Bung Karno memberikan dukungan kepada Bali United yang bertanding.

Dengan kehadiran langsung warga Bali, baik yang sengaja datang langsung dari Bali maupun yang bermukim di Jakarta ke Gelora Bung Karno, membuktikan betapa besarnya dukungan dan rasa memiliki terhadap Bali United.

Menurut Wayan Koster, keberadaan Bali United telah mampu menjawab kerinduan masyarakat Bali khususnya para pencinta bola, setelah terakhir kejayaan sepak bola Bali pada masa klub Gelora Dewata yang bertanding pada kompetisi Divisi I Galatama tahun 1990.(kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.