Dua wisatawan asal Denmark ditemukan selamat setelah sebelumnya dilaporkan tersesat di Batukaru. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah melalui proses pencarian oleh petugas TRC BPBD, pihak kepolisian dan warga setempat, akhirnya dua warga negara asing asal Denmark, Philip dan Ditte yang dilaporkan tersesat saat tracking menuju Pura Batukaru, Selasa (13/2), ditemukan dalam kondisi selamat Rabu (14/2) sekitar pukul 14.00 wita.

Sebelumnya, dua warga asing ini dilaporkan tersesat saat tracking di jalur Pura Luhur Petali, Desa Jatiluwih, menuju Pura Luhur Batukaru, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Selasa. Proses pencarian pun dilakukan mulai hari itu juga. Dan sempat terhenti lantaran cuaca yang tidak mendukung karena hujan cukup lebat.

Dari informasi yang dihimpun, kedua WNA tersebut menginap di hotel The Bulakan Botik di Banjar Dinas Kedewatan Ubud, Gianyar. Kemudian Selasa sekitar pukul 10.00 dijemput oleh guide I Made Astawa Yasa untuk langsung menuju Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan. Tiba di Desa Jatiluwih sekitar pukul 12.30 wita, keduanya meminta ijin ke petugas tiket untuk kegiatan tracking.

Baca juga:  Ajaib! Mobil Ringsek Dihantam KA, Tiga Penumpangnya Selamat

Tracking dimulai pukul 13.00 wita melalui utara Pura Luhur Bujangga, Desa Jatiluwih, menuju Pura Batukaru, Desa Wangaya Gede, Penebel. Dan semestinya, mereka sudah harus tiba di Pura Luhur Batukaru sekitar pukul. 19.00 wita, namun sampai pukul 20.30 wita keduanya belum juga tiba.

Hal itu membuat guide asal Jl. Sweta no.22 lingkungan Banjar Bentuyung Ubud, Gianyar khawatir dan melaporkan kejadian ini kepada petugas DTW Jatiluwih, yang ditindaklanjuti dengan meneruskan kepada Pecalang dan BPBD Tabanan untuk melakukan pencarian. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.