Coki saat berlaga dalam sebuah turnamen. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Karateka andalan Bali Cokorda Istri Agung Sanistya Rani alias Coki, mundur dari pelatnas Asian Games (AG), lantaran merasa tidak nyaman, karena terjadi pergantian pelatih, di pelatnas. Kini, Coki diberi kesempatan lagi, pada seleknas terakhir pembentukan timnas Merah-Putih Asian Games.

Binpres PB FORKI Ardy Ganggas, di Denpasar, Minggu (11/2), menyatakan, pihaknya berharap Coki mengikuti seleknas tahap terakhir, pembentukan timnas AG, sekitar akhir Februari sampai dengan awal Maret nanti. ‘’Kami harapkan Coki ikut seleknas, sekaligus lolos hingga bisa membela timnas pada hajatan multievent empat tahunan antarnegara se-Asia,’’ jelas Ardy Ganggas.

Dikisahkan, Coki mundur dari pelatnas, menjelang keberangkatan timnas Indonesia, berlaga pada Seri Premier League, di Paris, Prancis, Januari lalu. ‘’Padahal, bagi karateka yang berlaga di kancah Premier League, bakal mendapatkan poin guna memuluskan langkahnya, untuk tampil pada Asian Games dan Olimpiade,’’ jelas Ardy Ganggas.

Baca juga:  Peraih Emas Asian Games Dibonus Liburan ke Banyuwangi

Oleh karena Coki absen, kata dia, otomatis tak memperoleh poin baik AG maupun Olimpiade. ‘’Kami sebenarnya sangat menyayangkan Coki absen pada Seri Premier League, sebab tak memperoleh poin, dan peringkatnya terdegradasi,’’ kata Sekum Pengprov FORKI Bali ini.

Menurut Ardy, Coki bersama beberapa karateka yang mundur dari pelatnas, sebenarnya untuk pembinaan jangka panjang, bahkan diproyeksikan berlaga pada AG dan Olimpiade. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.