Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Aksi pencuri di Buleleng belakangan ini kembali meresahkan warga. Tidak saja beraksi pada malam hari, namun pencuri nekat beraksi di siang hari.

Ini terjadi di rumah warga Banjar Dinas Dauh Pura dan di Banjar Dinas Babakan, Desa Panji, Sabtu (10/2). Pencuri yang meresahkan itu berhasil ditangkap saat tepergok beraksi.

Informasi dikumpulkan di lapangan, pencuri yang ditangkap warga itu diketahui bernama KD asal Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga hasil curian seperti tiga buah bokor perak, perhiasan emas dengan berat sekitar 12 gram, dua ekor burung dan dua unit HP.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas AKP Nyoman Suartika seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK. membenarkan anggotanya telah menangkap pelaku pencurian yang beraksi di siang hari. AKP Suartika mengatakan, sebelum ditangkap, tersangka diduga beraksi dengan menyasar rumah warga di Banjar Dinas Dauh Pura dan Banjar Dinas Babakan, Desa Panji.

Pelaku gagal menikmati hasil curiannya karena lebih dahulu dipergoki oleh warga. Warga yang geram dengan aksi tersebut mengejar tersangka yang berusaha melarikan diri. Tidak saja warga, namun personel Babinkamtibmas dan Babinsa berusaha menangkap tersangka.

Tersangka akhirnya menyerah dan berhasil ditangkap di Banjar Dinas Babakan, Desa Sambangan. Warga mengamankan tersangka dan barang bukti yang diduga hasil curian. “Benar ada penangkapan pencuri oleh warga. Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Sukasada untuk diproses lebih lanjut,” katanya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.