TNI
Tiga anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang berhasil menangkap pelaku perampokan minimarket, Senin (5/2) pagi. (BP/kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Tiga  anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang bermarkas di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, berhasil menangkap pelaku perampokan minimarket, Senin pagi(5/2).

Komandan Bataliyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara Letkol Inf. Rudy Simangunsong mengatakan saat perampokan terjadi di minimarket dekat markas bataliyon, kebetulan ada salah satu anggota yang akan berbelanja ke minimarket tersebut. Perampok tersebut sempat melarikan diri, namun anggota TNI itu berhasil menangkapnya.

Dikatakan, sebagai atasan pihaknya akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berhasil menangkap perampok tersebut. Keberhasilan anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara dalam menangkap perampok ini, menurutnya, juga sudah dilaporkan ke Pangdam IX/Udayana.

Menurutnya, penghargaan akan diberikan dengan disaksikan prajurit lainnya, agar menjadi motivasi dan inspirasi dalam berbuat yang terbaik untuk kesatuan dan masyarakat.

Dari informasi, perampokan yang dilakukan MIH (23), ini berlangsung di minimarket SWT Mart di Jalan Udayana, Kecamatan Negara yang lokasinya di seberang jalan depan markas Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara.

Senin (5/2) sekitar pukul 03.00  dinihari, pelaku masuk ke minimarket berpura-pura hendak membeli rokok, namun saat berhadapan dengan kasir dia menodongkan sebilah golok dan memerintahkan mengambil uang di laci kasir untuk diserahkan kepada dirinya.
Ketika dalam kondisi ketakutan, kasir minimarket menyerahkan uang Rp 1,8 juta. Kemudian Sersan Hengky yang bertugas sebagai komandan jaga Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara kebetulan masuk ke minimarket tersebut untuk berbelanja.

Baca juga:  Bawa Pisau, Seorang Pemuda Serang Orang di Minimarket

Melihat ada anggota TNI masuk, pelaku melarikan diri ke arah semak-semak di depan minimarket yang langsung dikejar Hengky serta memerintahkan pegawai minimarket untuk memanggil anggota TNI lainnya yang sedang tugas jaga untuk membantunya.

Dengan dibantu Sersan Zulkifli dan Prajurit Dua Arif Rahman Wahid, pelaku perampokan ini berhasil ditangkap di semak-semak kemudian diserahkan ke anggota Polsek Negara yang datang ke lokasi beserta barang bukti.

Kapolsek Kota Negara Kompol Ketut Maret dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan perampokan tersebut. Kini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Negara.  (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.