MANGUPURA, BALIPOST.com – Mengawali tugas sebagai Dandim 1611/Badung, Letkol Inf. Handoko Yudo Wibowo, S.E., melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat dan agama, diantaranya secara simbolis menyerahkan bantuan keramik di Gereja Katholik Paulus Kulibul di Jalan Raya Padonan No.65, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu (24/1). Kunjungan ke gereja ini merupakan pertama kali dilakukan TNI sejak 60 tahun silam dan menjadi terobosan luar biasa dilakukan Dandim Handoko.

Bantuan tersebut diterima pengurus gereja, Nyoman Purnawan dan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Korem 163/Wira Satya. “Jumlah keramik yang diserahkan sebanyak 323 meter Persegi. Berhubung Bapak Danrem ada kesibukan maka kami mewakili beliau,” kata Dandim 1611/Badung, Letkol Inf. Handoko Yudo Wibowo, didampingi Pasiter Kapten Inf. Wayan Suara, Kamis (25/1).

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan bahwa TNI sangat mengharapkan kerukunan, walaupun beda agama. Antarumat diharapkan saling menjaga, menghormati, berjiwa nasional dan NKRI.

Baca juga:  Lama di Pasukan, Dandim Badung Berbekal Nekat

Selain itu, Letkol Handoko menyampaikan dalam waktu dekat Kodim 1611/Badung akan melaksanakan TMMD berlokasi di Kecamatan Petang, Badung. “Semoga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kodim Badung juga akan melaksanakan bedah rumah. Tentunya harapan kami, kita tetap bisa menjalin hubungan silaturahim dengan seluruh masyarakat yang ada di Denpasar dan Badung,” ujarnya.

Sedangkan Kapten Suara menambahkan, I Nyoman Purnawan selaku ketua pengurus gereja mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan tersebut. Pasalnya karena sejak 60 tahun silam ada kunjungan dari kalangan TNI. “Gereja ini memiliki daya tampung 800 orang dan umat yang terdaftar di sana sekitar 1.800 orang. Bahkan bila acara Hari Raya Besar, jemaat hadir di gereja mencapai 3 ribu orang,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.