Petugas melakukan evakuasi di wilayah Seminyak dan Legian, Selasa (23/1). (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tak hanya wilayah Denpasar, banjir juga terjadi di Badung. Kawasan wisata, Legian dan Seminyak yang mengalami banjir bahkan menyebabkan puluhan wisatawan harus dievakuasi, Selasa (23/1).

Warga yang tinggal dua lokasi itu juga dievakuasi. Proses evakuasi dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung dan Basarnas Bali di sepanjang alur Sungai Mati hingga pukul 11.10 Wita.

Kepala BPBD Badung, Nyoman  Wijaya, mengatakan menyiapkan empat perahu karet untuk melakukan evakuasi  warga dan wisatawan asing yang ada di kawasan tersebut. “Kami berkerjasama dengan pihak Basarnas Bali melakukan evakuasi ke rumah keluarga korban banjir agar warga lebih nyaman sembari menunggu surutnya air,” ujar Nyoman Wijaya didampingi Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Badung, dr. Ni Nyoman Ermy Setiari.

Baca juga:  Tiga Zona Orange Catatkan Tambahan Warga Meninggal Tertular COVID-19

Selain di kawasan Kuta Selatan, bencana akibat hujan lebat juga terjadi di wilayah Kuta Utara. Dari data yang diperoleh terdapat tiga titik kawasan longsor dan sudah dilakukan evakuasi.  Untuk melakukan evakuasi  pihaknya dibatu oleh Dinas PUPR Badung. “Di kawasan Utara, ada bencana longsor untuk membersihkan longsoran yang menimbun badan jalan di Banjar Buangga, Desa Getasan kami dibantu PUPR,” ucapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Restoran di Ubud Terbakar

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *