paslon
Tjokorda Bagus Oka, I Made Kasta, I Ketut Mandia dan I Made Kariada bergurau setelah rapat pleno terbuka penyampaian hasil penelitian admnistrasi Bakal Paslon Pilkada, Kamis (18/1). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Klungkung yang bertarung dalam Pilkada, Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia (Bagia) serta I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta) dinyatakan memenuhi persayaratan administrasi oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Klungkung.

Hal ini disampaikan dalam rapat pleno terbuka, Kamis (18/1). Pada rapat tersebut, paket bagia lengkap hadir. Ketut Mandia mengenakan pakaian hitam dan Tjok Bagus putih. Sementara dari Suwasta, hanya dihadiri I Made Kasta. I Nyoman Suwirta dikabarkan tengah ada acara bersamaan di Pemrov Bali. Namun demikian, itu tak menghambat segala proses.

Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada menjelaskan sesuai hasil penelitiannya, seluruh administrasi bakal pasangan calon sudah sesuai persyaratan yang ditentukan sebelumnya. Dari sisi kesehatan jasmani dan rohani juga dinyatakan telah lolos. “Untuk Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) juga sudah disampaikan. Seluruhnya lengkap,” terangnya.

Baca juga:  PDIP "Lirik" Nyoman Suwirta, Ini Alasannya

Terkait surat keputusan pengunduran diri Tjok Bagus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Mandia sebagai anggota DPRD Provinsi Bali, disampaikan ke KPU satu bulan sebelum pencoblosan. “Kami yakin bakal paslon ini bisa memenuhi seluruh persayaratan,” ungkapnya.

Pria asal Nusa Penida ini menyebutkan, selain LHKPN, bakal paslon juga harus melampirkan rekening dana kampanye paling lambat 12 Februari, bertepatan dengan penetapan paslon. Usai rapat, terdapat hal menarik. Antara Mandia dan Kasta langsung berjabat tangan dan lanjut berpelukan. Ini pun disusul Tjok Bagus. Tawa pun tak terhindarkan. (sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.