KRI I Gusti Ngurah Rai diresmikan operasionalnya di Pelabuhan Benoa, Rabu (10/1). (BP/son)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dengan lahirnya Kapal Perang Indonesia (KRI) I Gusti Ngurah Rai dapat mendukung kejayaan Indonesia di lautan. “Oleh karenanya kita mendukung dengan penambahan kapal ini, semoga ini diikuti dengan lahirnya kapal-kapal dan kekuatan yang lain karena kejayaan kita di antaranya ada di laut,” harap Menhub saat menghadiri pengukuhan nama KRI I Gusti Ngurah Rai di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, Rabu (10/1).

Menhub menambahkan banyak sekali kepentingan di perairan Indonesia dikarenakan letak geografis Indonesia yang terletak di antara beberapa benua. “Perairan kita besar sekali apalagi Indonesia merupakan satu tempat di antara beberapa benua dan banyak yang mempunyai kepentingan, jadi saya pikir kejayaan Angkatan Laut kita itu suatu keharusan,” tambah Menhub Budi Karya.

Baca juga:  Cuaca Buruk Ganggu Penyeberangan di Padangbai

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.