I Nyoman Suwirta dan Made Kasta berada di Monumen Puputan Klungkung untuk melakukan deklarasi sebelum pendaftaran ke KPU Klungkung, Selasa (9/1). (BP/sos)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Massa pendukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta (Suwasta) sudah berkumpul di depan Monumen Puputan Klungkung, Selasa (9/1) pagi sekitar pukul 07.45 Wita. Massa yang akan dikerahkan untuk mengantarkan pasangan incumbent ini mendaftar ke KPU Klungkung, diperkirakan mencapai 4 ribu orang.

Menurut Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru, Suwasta akan mendaftar pada pukul 09.00 Wita. “Pada pukul 09.00 Wita, bakal paslon sudah sampai di KPU,” katanya.

Ia mengutarakan massa yang dikerahkan sekitar 4 ribu diiringi baleganjur dan atraksi budaya. Terkait agenda acara hari ini, selain pendaftaran juga akan ada deklarasi bakal paslon dari partai pengusung. Ada 4 partai yang mengusung, yakni Gerindra, Demokrat, Golkar dan NasDem.

Massa pendukung Paket Suwasta sudah berkumpul pada Selasa (9/2) pagi di Monumen Puputan Klungkung. (BP/sos)

Sebelum menuju kantor KPU yang berlokasi di Jalan Gadjah Mada, terlebih dahulu dilaksanakan deklarasi koalisi di Monumen Puputan Klungkung. “Setelah deklarasi, langsung long march ke kantor KPU,” katanya.

Baca juga:  Di Banjarangkan, Bupati Suwirta Didukung Maju Kembali

Politisi yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Klungkung ini menegaskan dalam pengerahan massa, tidak ada yang namanya politik uang. “Kami ingin memberikan pendidikan politik yang baik. Harus tentram dan aman. Tidak boleh menyinggung bakal pasangan calon lain,” ucapnya.

Sebelumnya, Hanura juga menyatakan akan mengusung namun dalam hitungan hari menjelang pembukaan pendaftaran, partai itu menyatakan dukungan pada paket Tjokorda Bagus Oka dan Mandia (Bagia) yang diusung PDIP. Terkait hal itu, Baru tetap menyatakan tak menyesal dengan keputusan partai yang sebelumnya sempat diajak membahas koalisi itu. “Justru itu membuat kami semakin optimis untuk menang,” tegasnya.

Menurut politisi asal Desa Sakti, Nusa Penida ini, rasa simpati masyarakat terhadap incumbent makin meningkat. Dirinya pun yakin, saat ini pemilih sudah cerdas. “Pemilih sudah tahu seperti apa. Nanti mereka yang menilai,” ungkapnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.