SEMARAPURA, BALIPOST.com – Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia (Bagia) yang merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung menggunakan hak pilihnya pada Rabu (27/6). Meski memilih di TPS yang berbeda, keduanya menyatakan siap menang dan kalah serta berharap Pilkada bisa berjalan lancar.

Ditemui di TPS Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura Tengah, Tjokorda Bagus Oka mengatakan siapapun yang terpilih dalam Pilkada Klungkung merupakan putra terbaik Klungkung. Ia menilai masyarakat antusias dalam memilih, hal ini terlihat saat berkampanye dan melakukan simakrama. “Dukungan masyarakat sangat antusias. Saya yakin mereka antusias datang ke TPS,” ujarnya.

Baca juga:  Pelanggaran Gaktib 2023 Alami Kenaikan, Pangdam IX/Udayana Minta Prajurit Lebih Tertib

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas. Ia mengharapkan tidak ada yang mencederai demokrasi dan kerukunan yang sudah ada selama ini.

Sementara itu, wakilnya, Mandia, memilih di TPS 4 di Banjar Sente, Desa Pikat Kecamatan Dawan. Ia tiba pukul 08.30 wita bersama istri, Gusti Ayu Supryastiti. Karena TPS nya dekat dengan rumah, keduanya berjalan kaki sekitar 250 meter.

Sama dengan pasangannya, ia berharap Pilkada agar berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Ia juga menyebut pemerintahan yang terpilih nantinya bisa memberikan rasa adil dan merata serta mampu memberikan pelayanan secara cepat mengentaskan kemiskinan. “Besar harapan kami, masyarakat cerdas untuk memilih pemimpin yang benar-benar bisa membantu kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Bali Dukung Pelaksanaan Konser Artis Internasional di Tanah Air

Ia juga yakin masyarakat antusias dalam memilih. “Selalu bersyukur. Rasa syukur kita panjatkan kepada Ida Sang Hyang Widhi, karena itu sudah menjadi skenario-Nya. Manusia hanya bisa bekerja dan berharap,” tutupnya. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *