Jajaran Koramil Tegallalang dan BPBD Gianyar melakukan evakuasi pohon tumbang, Selasa (2/1). (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Di awal tahun ini, bencana pohon tumbang kembali terjadi di Gianyar. Sebuah pohon Ancak setinggi 25 meter tumbang dan menutup akses jalan di Jasan, Desa Sebatu menuju Desa Pupuan, Kecamatan Tegallalang.

Petugas BPBD Gianyar pun harus turun tangan untuk melakukan evakuasi. Menurut Danramil Tegallalang, Kapten Inf Ketut Suprapta pohon Ancak berdiameter 1 meter itu tumbang pada Senin (1/1) malam ketika sedang turun hujan lebat. Beruntung dalam bencana ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Jajaran Koramil Tegallalang dibantu masyarakat dan personil BPBD Kabupaten Gianyar pun berjibaku melakukan pembersihan pohon tumbang. “Kondisi saat ini, sementara badan jalan yang sempat tertutup pohon sudah bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

Baca juga:  Besok, Presiden Jokowi akan Kunjungi Lokasi Bencana Lotim

Pihaknya pun berpesan kepada masyarakat Tegallalang supaya berhati-hati jika berkendara dalam kondisi hujan. Terlebih pada saat malam hari.

Berdasarkan data BPBD Gianyar, bencana pohon tumbang yang terjadi pada 2015 lalu tercatat sebanyak sebanyak 133 kali. Kemudian pada 2016 sebanyak 154 kali pohon tumbang dan pada 2017 kejadian pohon tumbang turun menjadi 89 kali. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.