TUBAN, BALIPOST.com – Libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan warga untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata. Tak terkecuali di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Salah satu lokasi wisata yang menjadi tujuan warga adalah Pemandian Sendang Bektiharjo. Tempat wisata ini dipilih lantaran terdapat kolam renang yang airnya mengalir langsung dari sumber mata air.

Lokasinya ada di Kecamatan Semanding, Tuban. Tempat wisata ini pun menjadi tujuan wisatawan lokal maupun dari luar Tuban karena kejernihan airnya. Kejernihan air itu pun membuat para wisatawan betah berlama-lama untuk menikmati sejuknya air alami tersebut.

Para wisatawan tampak asyik bermain air, seperti berendam, berenang, dan beratraksi melompat dari ketinggian sekitar kurang lebih lima meter. Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan fasilitas seluncur yang disediakan.

Baca juga:  Pecinta Batik di Tuban Gelar Pesona Batik Karnival

Tak hanya itu, di Sendang Bektiharjo juga tersedia penyewaan ban yang diperuntukkan bagi wisatawan yang tidak bisa berenang. Mereka bisa menikmati keindahan air sendang dengan cara mengapung di atas ban.

Menurut salah satu pengunjung, Indah, keindahan alam dan sejuknya air membuat dirinya berkunjung. Untuk bisa masuk ke tempat wisata pemandian ini, pengunjung dewasa cukup membayar tiket masuk senilai Rp 4.500 sedangkan untuk anak-anak cukup membayar Rp 3.000. (kmb/surabayatv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.