SINGARAJA, BALIPOST.com – Pihak kepolisian di Buleleng menjamin keamanan perayaan Natal 2017 yang dimulai Minggu (24/12) malam ini. Jaminan keamanan itu ditunjukan dengan kesiapan ratusan personal pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Khusus untuk personel pengamanan di Gereja diinstruksikan melakukan sterilisasi satu jam sebelum prosesi persembahyangan dimulai. Sementara, personel pengamanan di tempat wisata dan obyek vital personel diminta agar tidak ada personel yang meninggalkan tugas (lepas dinas).

Hal itu diungkapkan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S. I. K. saat memimpin apel kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di lapangan Mapolres Buleleng Minggu (24/12).

Lebih jauh Kapolres AKBP Suratno mengatakan, selain menerjunkan anggotanya, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru juga didukung oleh TNI, instansi terkait di Pemkab Buleleng hingga pecalang. Seluruh pasukan yang dikerahkan dalam operasi dengan sandi Lilin Agung ini diingatkan untuk tetap melakukan kordinasi dan komunikasi dengan pihak pendeta serta panitia di seluruh Gereja di Buleleng. “Kami sudah siap mengamankan dan semua personel Operasi Lilin Agung ini mulai bertugas hari ini dan saya instruksikan tidak ada sampai lepas piket,” katanya.

Baca juga:  Jelang Tahun Baru, Polda Razia Penjual Kembang Api

Berdasarkan data, ratusan Gereja di Buleleng akan menggelar Misa Natal 2017 mulai Minggu malam.

Selanjutnya persembahyangan kembali digelar Senin (25/12). Dari sekian banyak Gereja di Bali Utara itu, ada satu Gereja di mana persembayangan diiringi dengan alunan tabuh gong Bali. Gereja ini dikenal dengan sebutan “Gereja Bali” ada di Jalan Bisma, Singaraja. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.