DENPASAR, BALIPOST.com – Perwakilan Main Dealer Astra Motor Bali (AMB) kembali berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang bergengsi tahunan Kontes Layanan Honda Nasional 2017. Perhelatan yang diselenggarakan PT AHM 4-7 Desember 2017 di Jakarta, sebagai bentuk keseriusan dalam menghadirkan layanan terbaik bagi setiap konsumen sepeda motor Honda.

Prestasi perwakilan Bali itu, masing-masing diraih oleh Ni Ketut Nila sebagai juara 1 kategori Frontline People Regular, Juara 2 Kategori Pimpinan Jaringan Reguler di raih oleh Ni Putu Sumawati, dan Arki Prayogi sebagai juara 3 kategori pimpinan jaringan Wing/Big Wing.

Ditahun lalu pun, perwakilan Astra Motor Bali berhasil meraih Juara 1 di kategori Pimpinan jaringan. Di tahun 2017 ini, Astra Motor Bali kembali mengirimkan 7 kontestan dalam kompetisi Kontes Layanan Honda Nasional ini dan berhasil mempertahankan gelar juara.

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldi Widjaja mengatakan Astra Motor Bali bersama dengan jaringan sepeda motor Honda, berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya. Caranya dengan mengasah keterampilan SDM yang berada pada garda terdepan Honda, seiring dengan meningkatnya trend dan ekspektasi konsumen mengenai pelayanan yang memuaskan bagi konsumen setia sepeda motor Honda. “Kontes layanan ini tidak hanya sekedar kompetisi, namun merupakan tugas berat bagi SDM yang berada pada garda terdepan Honda untuk tetap semangat memberikan layanan terbaik dikeseharian,” ujar Ronaldo.

Pemenang harus fokus dan tetap mengedepankan kepuasan konsumen dengan menjaga keintiman dengan pelanggan. “Tetap konsisten melayani pelanggan dan mampu bersaing secara baik,” tambahnya.

Baca juga:  Astra Motor Bali Jalin Kerjasama Implementasi KTSM dengan SMKN 1 Denpasar

Kontes yang telah memasuki 11 tahun ini, dibagi menjadi dua kelompok dealer yaitu kelompok reguler dealer dan kelompok Wing dealer atau Big Wing dealer sesuai dengan perkembangan layanan jaringan sepeda motor Honda di Tanah Air. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungsinya dalam melayani konsumen, yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman serta pimpinan jaringan Honda.

Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak Juli sebagai tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda. Setelah melewati tahap seleksi daerah, 128 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 49 FLP, 41 Deliveryman dan 38 pimpinan jaringan terbaik berkompetisi pada tingkat nasional.

Pada tahap tingkat Nasional ini, para peserta melewati beberapa tahap penilaian dan masa proses karantina. Pada tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling.

Pengujian yang dilakukan pada kategori Deliveryman dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara itu pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit, mystery shopping dan mystery calling.

Pada masa karantina selama 3 hari, para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan interview. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.