SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Klungkung dituntut tak hanya mampu memahami kondisi internal pemerintahan. Tetapi juga pada isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Dihadapkan hal itu, I Ketut Suadnyana tak terlalu merasa dirundung beban. Ia tetap sigap bertugas. “Ada atau tidak pekerjaan, saya harus hadir tepat waktu. Sigap bertugas,” ujarnya, Kamis (7/12).

Dunia kehumasan dan protokol memang menjadi hal baru baginya. Namun, untuk bisa meningkatkan kualitas diri, komunikasi dengan bawahannya terus diintensifkan. Hal itu sangat dinikmati dan dijalani dengan kesan santai tapi serius. “Intinya komunikasi. Baik dengan teman-teman di humas maupun diluar itu,” ucapnya.

Jika dibandingkan dengan jabatan sebelumnya, yakni Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Klungkung, tidak ada perbedaan yang mencolok dengan jabatan saat ini. Seluruhnya dipandang memiliki kesulitan dan mampu memberikan pengalaman. “Kalau di Dikdas, lebih banyak berkaitan dengan data. Kalau disini, lebih banyak action. Tapi semuanya pasti memberikan kesan tersendiri,” tandasnya.

Baca juga:  Polda Komit Perkuat Kemitraan dengan Media Massa

Selalu mengiringi langkah bupati untuk turun ke lapangan sudah menjadi hal biasa baginya. Padatnya agenda tidak lagi menjadi persoalan. Yang ada justeru mendapatkan pelajaran dalam hal manajemen sesuatu. Ini pun menjadi kebiasaan setiap hari. “Sekarang malahan kalau tidak ada kerjaan, saya beban. Kalau ada kerja, semua menjadi tidak terasa. Waktu berjalan cepat,” ucapnya.

Berangkat tugas pagi, pulang malam sudah menjadi rutinitasnya. Ini tak pernah mendapat keluhan dari keluarga. Yang ada justru memberikan dukungan. “Tidak ada persoalan. Harus dinikmati,” tandasnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.