DENPASAR, BALIPOST.com – Keberadaan sebuah media massa dinilai sangat strategis dalam upaya untuk menyebarkan informasi serta kegiatan yang telah dilakukan pemerintah. Karena itu, sinergisitas antara pemerintah yang diwaliki bagian humas dengan media massa sangat penting.

Bukan saja dalam hal penyebaran informasi, namun juga pemerintah bisa mengambil feedback dari apa yang disampaikan media massa melalui berita yang dimuat. Penilaian itu datang dari Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar I.B.Rahoela, Kamis (7/12).

Rahoela mengatakan, pihaknya terus menjalin hubungan yang harmonis dengan media massa dalam upaya menciptakan dan mewujudkan kondusifitas Kota Denpasar secara umum. Peran serta media massa bagi Humas, kata dia, bukan saja mampu menyebarkan informasi kepada masyarakat, namun juga menjadi inspirasi pengambil kebijakan di pemerintah untuk menyusun program yang akan dilaksanakan.

Baca juga:  Penataan Bantaran Sungai di Denpasar Diminta Berlanjut

Kalau hanya mengandalkan media yang dimiliki pemerintah, tentu tidak bisa maksimal. Karena itu, melalui media massa, apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dibuat oleh pemerintah bisa diketahui oleh masyarakat.

Demikian pula keinginan masyarakat yang tidak bisa disampaikan secara langsung, bisa diperoleh dari berita-berita di media massa. “Karena itu, saya melihat media massa bisa menjadi patner pemerintah dalam membangun Denpasar secara bersama-sama untuk menuju cita-cita bersama, yakni kesejahteraan masyarakat,” ujar Rahoela. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.