Korpri
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan hadiah dan piagam kepada para pemenang Lomba Pembaca Pembukaan UUD 45 dan Pembaca Panca Prasetya KORPRI, didampingi Wakil Bupati Made Kasta Ketua DPRD Wayan Baru serta Sekda Gede Putu Winastra. (BP/adv)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 tahun 2017, Rabu (29/11). Momentum yang ditandai dengan apel di Lapangan Puputan Klungkung ini tak sekadar seremonial tahunan. Namun harus menjadi tonggak untuk meningkatkan professionalisme dan kompetensi dalam memberikan pelayanan publik.

Amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan Bupati Nyoman Suwirta menyatakan, pelaksanaan perayaan HUT dengan tema “46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa” ini bertujuan untuk memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa serta memantapkan netralitas seluruh anggota dalam menghadapi pemilukada serentak. Selain itu juga untuk meningkatkan semangat profesionalitas dan kinerja terutama dibidang pelayanan publik.

Ditambahkan, Korpri sebagai garda terdepan dalam kompetisi global pelayanan prima hendaknya mampu memberantasan praktik korupsi dan pungli serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan menjadi anggota yang disiplin, bertanggung jawab serta berorientasi kerja, diharapkan Indonesia akan mampu menjadi bangsa pemenang dalam kompetisi global.

Baca juga:  Kecamatan Busungbiu Genjot Pembersihan Alur DAS

Sementara itu, dalam wawancaranya, Bupati asal Nusa Ceningan ini kembali menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan professionalisme dan kompetensi, sehingga mampu bersaing dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai arahan Presiden RI. Selain itu, untuk bisa bersaing diera sekarang ini, harus mampu menciptakan program – program inovatif sesuai potensi yang ada.

Ditengah suasana bencana erupsi Gunung Agung, seluruh ASN dan masyarakat Klungkung diminta untuk meningkatkan sensivitas dan rasa menyama braya, untuk membantu dan menerima kehadiran para semeton pengungsi.
Diakhir apel, orang nomor satu di Klungkung ini menyerahkan hadiah dan piagam kepada para pemenang Lomba Pembaca Pembukaan UUD 45 dan Pembaca Panca Prasetya Korpri, didampingi Wakil Bupati Made Kasta Ketua DPRD Wayan Baru serta Sekda Gede Putu Winastra. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.